Lensa Jogja

Watimpres Siap Menjadi Bapak Asuh Bagi Anak Yatim Piatu Korban Pandemi

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Mardiono mengaku rela menjadi bapak asuh bagi 30 ribu lebih anak yang orang tuanya meninggal karena virus corona. Hal itu disampaikannya saat memberikan bingkisan kepada 9 anak yatim piatu di Bantul, Yogyakarta, Minggu (9/1).

Mereka tampak senang dan terharu, sebab setelah kehilangan orang tuanya, kini mereka akan memiliki bapak asuh baru yang bakal menjamin kelangsungan pendidikan mereka hingga jenjang sekolah menengah atas.

Bahkan, pejabat tinggi negara yang membidangi tugas kesejahteraan rakyat ini, menyempatkan diri berkunjung dan melihat secara langsung kondisi kediaman masing-masing anak tersebut.

Tak sekedar jaminan pendidikan, pihaknya juga bakal memberikan pendampingan kesehatan hingga membantu rehabilitasi rumah, agar anak-anak yatim piatu korban Covid-19 ini memiliki kehidupan yang lebih layak, serta masa depan yang lebih baik.

Melalui program gerakan peduli anak bangsa ini, secara bertahap bantuan kepedulian Watimpres ini bakal menyasar seluruh Indonesia. 9 anak di Bantul ini, menjadi langkah perdana realisasi program tersebut. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *