Lensa Jogja

Pandemi Belum Berakhir, Bansos Polda DIY Terus Mengalir

Kepedulian jajaran kepolisian Polda DIY dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19, hingga saat ini terus dilakukan. Bantuan berupa paket sembako disalurkan untuk warga terdampak di Banguntapan, Bantul.

Program ini guna meringankan beban masyarakat terlebih di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru.

Pahitnya dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan sebagian besar masyarakat, utamanya warga kurang mampu. Ditambah, gejolak harga komoditas kebutuhan pokok di pasaran menjelang libur Natal dan tahun baru ini, semakin membuat masyarakat miskin terpuruk.

Sebanyak 27 paket sembako dari jajaran kepolisian Polda DIY, langsung disalurkan dengan menggandeng Paguyuban Ismoyo, yang beranggotakan pamong dan lurah, baik yang masih aktif menjabat maupun pension, pada Kamis (23/12) kemarin.

Bertempat di Balai Kalurahan Banguntapan, bantuan ini pun disambut antusias oleh warga penerima. Setidaknya masyarakat sedikit lebih tenang menikmati libur akhir tahun ini.

“Program bantuan sosial ini, merupakan yang kesekian kali digelar oleh jajaran Polda DIY, sebagai wujud kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19,” kata AKBP Moch Nawawi dalam keterangannya, dikutip pada Jumat (24/12)

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berkesempatan untuk mengajak masyarakat dan lintas sektoral untuk membantu menjaga Yogyakarta yang tertib dan aman dimulai dari keluarga, seperti budaya kamtibmas yang wajib diterapkan, disamping budaya menjaga disiplin protokol kesehatan Covid-19. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *