Lensa Jogja

Fasilitasi Hobi, Pemancingan Dewata Tirta Dibuka

Bagi anda yang gemar memancing dan ingin mendapat sensasi yang luar biasa, pemancingan Dewata Tirta di Pedukuhan Bujidan, Tawangsari, Pengasih, Kulonprogo ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk menyalurkan hobi, Kamis (16/12).

Selain kolam yang luas, akses yang cukup mudah menjadikan pemancingan ini tak hanya didatangi dari pemancing lokal saja namun juga dari luar daerah.

Salah satu kolam terbesar di Kulonprogo ini, memiliki ukuran lebar sekitar 24 meter dan panjang 50 meter, dengan kedalaman 2,5 meter. Kolam galamaster Dewata Tirta ini juga menjadi salah satu kolam lomba di wilayah ini.

Pada pembukaan perdananya, sebanyak 48 tiket memancing yang disediakan langsung ludes dibeli warga. Bahkan banyak yang kecewa lantaran tak kebagian tiket dan harus menunggu session berikutnya.

Dalam perlombaan perdana ini, terdapat jackpot ikan seberat 14 kilogram. Sementara untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp11 juta, juara 2 sebesar Rp8 juta, dan juara 3 sebesar Rp5 juta.

Kolam pemancingan ini selain menggunakan ikan hasil budidaya warga local, seluruh karyawan yang bekerja di sini juga merupakan warga sekitar kolam pemancingan.

Animo yang cukup tinggi ini juga terlihat pada perlombaan yang digelar. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun tak mau ketinggalan untuk memeriahkan perlombaan perdana ini.

Pemancingan ini juga tak hanya didominasi peserta dari lokal saja, namun juga dari sejumlah daerah lain seperti Purworejo, Kebumen, Bantul, Sleman hingga Magelang. (SA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *