Lensa Jogja

Nasi Gratis Untuk Bantu Warga Jalani Masa PTKM

Aksi kepedulian di tengah pandemi Covid-19 kembali ditunjukkan warga Kota Yogyakarta. Di Kelurahan Purwokinanti, Pakualaman Yogyakarta diluncurkan gerakan “Yu Kinanti Mbagei Nasi Gratis” dengan turut melibatkan warga dan lintas stakeholder. (25/02/2021)

Berbagai cara dapat dilakukan untuk berbagi kepada sesame, terlebih di masa pandemi Covid-19. Semenjak diberlakukannya pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) aneka kegiatan donasi makin gencar dilakukan.

Salah satunya gerakan “Yu Kinanti Mbagei Nasi Gratis” yang baru-baru ini diluncurkan oleh Kelurahan Purwokinanti, Pakualaman Yogyakarta. Program yang diinisiasi oleh Lurah Purwokinanti ini secara resmi dilaunching Rabu (24/02) siang oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Dengan memanfaatkan etalase, berbagai jenis makanan tersedia gratis. Ada nasi bakar, ayam goring, mie ayam, bakso, hingga rujak es krim. Semua makanan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kelurahan Purwokinanti bersama warga dan lintas sektoral.

Aksi sedekah makanan ini diharapkan mampu menjadi solusi pemenuhan kebutuhan pangan warga di Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.“Secara teknis etalase nasi gratis ini akan diisi berbagai jenis makanan yang disedekahkan warga maupun pengusaha tanpa batasan nominal. Etalase tersebut akan ditempatkan di Jalan Juminahan, Purwokinanti. Namun, setiap warga hanya diperbolehkan mengambil satu.” jelas Heroe.

(Jkp/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *