Lensa Manca

Saluran Air Tersumbat Rumput Sebabkan Banjir Bandang di Singapura

Singapura dilanda banjir bandang, akibat hujan deras serta saluran air yang tersumbat oleh potongan rumput, Jumat (12/11).

Atas hal itu Badan Air Nasional Singapura (PUB) menyampaikan jika mereka menerima laporan banjir pada sore hari dan saat itu juga pihaknya langsung bergerak menuju lokasi.

“PUB menerima kabar dari warga sekitar pukul 15.30 WIB terkait banjir yang terjadi di sepanjang 50 meter King’s Road di kawasan Bukit Timah yang bukan merupakan titik rawan banjir,” ujar juru bicara PUB dikutip dari The Straits Times.

Melansir dari Asia One, PUB menemukan jalur air yang tersumbat oleh potongan rumput di sepanjang jalan King’s Road dan Prince Road.

“Setelah puing-puing di ruang masuk air dibersihkan. PUB mengecek aktivitas terakhir di area itu dan mengetahui ada pekerjaan pemotongan rumput yang dilakukan pada hari yang sama. Kami menghubungi pihak terkait untuk menindaklanjutinya,” demikian pernyataan PUB.

Banjir bandang tersebut juga menggegerkan media sosial, di mana terdapat video yang menunjukan keparahan banjir tersebut.

“Ya, Tuhan. Saya sangat khawatir dengan mobil ini sekarang,” demikian suara yang terdengar dari rekaman video itu.

Di sisi lain, PUB juga telah memberi peringatan akan potensi longsor di beberapa wilayah. Hal ini karena pihaknya telah melihat genangan air yang kian meningkat serta kapasitas bendungan yang sudah mencapai 90 persen. (IM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *