HeadlineLensa Terkini

Kepala Staf Kepresidenan Temui Masa Aksi ‘Gruduk Istana’

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang melakukan aksi ‘Gruduk Istana’, dan membawa selusin tuntutan untuk presiden, akhirnya bisa menyampaikan secara langsung tuntutan tersebut, Kamis (21/10).

Di hari yang sama, kendati Presiden Jokowi diketahui sedang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, masa aksi kemudian ditemui secara langsung oleh Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan.

Usai mendengarkan aspirasi dari perwakilan BEM SI, Moeldoko memberikan tanggapannya terkait aksi ini. Ia mengaku sangat mengapresisasi langkah mahasiswa yang berani menyampaikan tuntutan kepada pemerintah.

“Mahasiswa harus tetap memiliki sikap kritis, karena mahasiswa bagian dari suara masyarakat.” Kata Moeldoko dikutip dari keterangannya, Jumat (22/10).

Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah sudah memiliki cara sendiri untuk mengelola pemerintahan dan kehidupan masyarakat. Menurutnya, mengelola negara di tengah kondisi seperti ini, tidaklah cukup hanya pemerintah yang betindak, melainkan semua pihak harus turut berkontribusi.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada kalian semua, kalian telah memiliki pemikiran yang bagus dalam melakukan tindakan demo yang cukup baik dan tertib.” Tambahnya.

Lebih lanjut, Moeldoko juga mempersilakan mahasiswa yang hendak menyampaikan aspirasinya secara langsung di Kantor Staf Kepresidenan. Ia menilai, tindakan itu jauh lebih efektif daripada melakukan aksi di jalan.

Selain itu, antara Moeldoko dan perwakilan BEM SI juga tampak penyerahan simbolis buku berisikan tuntutan masyarakat kepada pemerintah. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *