Lensa Jogja

Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Sleman Evaluasi Keberlanjutan Selter

Akhir-akhir ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman mulai mereda. Menurut data di laman website pemerintah Kabupaten Sleman, per tanggal 4 Oktober 2021 jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah enam kasus. Sehingga total kasus aktif sebanyak 342 kasus.

Menurunnya jumlah pasien Covid-19, dalam beberapa waktu membuat sejumlah selter isolasi di Kabupaten Sleman nyaris kosong. Menanggapi hal tersebut, pemerintah Kabupaten Sleman melakukan evaluasi terhadap keberlanjutan selter.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melalui Novita Krisnaeni, Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit menyampaikan jumlah pasien yang menghuni selter isolasi hanya ada tiga pasien. Jika kedepannya selter kosong maka akan dilakukan penutupan selter.

Tiga pasien yang masih dirawat di isoter lebih banyak berada di selter asrama haji. Sementara itu untuk tenaga kesehatan yang bertugas dalam selter, jika selter sudah tidak ada pasien maka para nakes akan dialihkan untuk pemanfaatan kegiatan Vaksinasi Covid-19. (UW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *