HeadlineLensa Terkini

Jabatan Erick Thohir Akan Digantikan Oleh Remaja Dalam Sehari

Sebagai bagian dari program Girl Take Over untuk kesetaraan gender di lingkungan BUMN, Erick Thohir telah menunjuk enam remaja putri terbaik untuk menjalankan program ini. Nantinya, program ini akan berjalan dengan enam gadis tersebut akan menjabat sebagai Menteri BUMN dalam sehari.

Melansir dari asumsi.co, Senin (27/9), Erick mengatakan bahwa kesetaraan gender adalah hal yang sangat penting. Menurutnya, perempuan juga harus punya peran dalam kepemimpinan sebuah perusahaan. Mereka berenam, akan bekerja sebagaimana menteri BUMN bekerja. Memimpin rapat, melakukan presentasi dan memberikan masukan kepada BUMN.

“Ini sebuah program yang tidak lip service, tapi program konkret. Di mana kita ingin memastikan women leadership terjadi dan ini sudah terjadi.” Kata Erick.

Enam remaja yang berhasil setelah melewati serangkaian seleksi ini, berasal dari berbagai daerah yang berbeda. Mereka adalah Adinda (19) dari Jawa Tengah, Indira (23) dari Sulawesi Selatan, Putri (21) dari Bandung, Sharon (24) dari NTT, dan Virdha (22) dari Jawa Tengah.

Tak hanya menjadi Menteri BUMN, mereka juga berkesempatan merasakan rasanya jadi direktur perusahaan di bawah naungan BUMN, seperti menjadi Direktur Utama Angkasa Pura 1, Direktur Utama Bank Mandiri, Direktur Utama Bank Republik Indonesia, Direktur Utama Kimia, dan  Direktur Utama Telkomsel. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *