Lensa Jogja

Laka Maut Bus Versus Truk, Dua Orang Meninggal Dunia

Peristiwa kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Wates-Purworejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada pukul 03.00 WIB, Jumat (24/9).

Kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan roda empat, yakni Bus Sugeng jurusan Surabaya-Bandung dan truk kontainer ini langsung ditangani oleh 1 tim rescue kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta untuk proses evakuasi. Setelah sebelumnya mendapat laporan dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kulon Progo.

Dibantu oleh anggota PMI Kulon Progo, tim rescue Basarnas Yogyakarta yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi, berhasil mengevakuasi 2 jasad korban yang terjepit badan bus.

Dua orang korban yang merupakan kernet dan penumpang bus dinyatakan meninggal dunia. Sementara 3 korban lain mengalami luka-luka. Seluruh korban kemudian dibawa ke RSUD Wates dan Rumah Sakit Rizky Amalia Temon.

sot : asnawi suroso / kasubsi operasi & siaga basarnas yogyakarta / 00.01-00.14 cut to 00.18-00.39

“Seluruh proses evakuasi pun berakhir pada pukul 6 pagi,” ungkap Asnawi Suroso, Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Yogyakarta. (Tim Liputan/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *