Lensa Jogja

Tim Penggerak PKK Sleman Selenggarakan Vaksinasi Penyandang Disabilitas

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman dukung percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi kali ini menyasar penyandang disabilitas beserta pendampingnya. Vaksinasi yang diselenggarakan di Sleman City Hall, ini menyasar sekitar 1000 orang penyandang disabilitas  beserta pendampingnya Per 3 September 2021.

Sementara itu ketua PKK Kabupaten Sleman, Ray Sri Hapsari Suprobo Dewi, menyampaikan, Bahwa penyelenggaraan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi. beliau menuturkan terdapat sekitar lima ratus penyandang disabilitas, dan lima ratus pendamping yang mengikuti vaksinasi kali ini.

 “Disabilitas di Yogjakarta cukup banyak dan mereka kadang-kadang tidak mau divaksinasi karena keadaan. juga karena mereka tidak punya mobilitas. makanya kita melakukan vaksinasi disabilitas ini dengan pendamping. jadi biar mereka bisa ke sini ke sentra vaksinasi, nanti vaksinasi ke dua ketiga kita akan kesana mendekat ke daerah masing-masing. karena memang kita mempunyai kendala untuk disabilitas. nah PKK bekerja sama dengan Dinkes, bekerjasama dengan pihak-pihak lain, mengupayakan agar mereka bisa divaksinasi”, ujar Ray Sri Sapsari Suprobo Dewi, ketua PKK Sleman.

Sementara itu Umi Nur Faridah, pendamping siswa SLB Tegar Harapan. Menyampaikan apresiasi kepada pemerintah karena telah turut memperdulikan kaum disabilitas di Kabupaten Sleman. Pasalnya vaksinasi merupakan salah satu cara agar pandemi Covid-19 segera selesai. dan pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas ini membuktikan bahwa pemerintah masih peduli terhadap para penyandang disabilitas.

“Kami sangat berterimakasih sekali kami yang ada di tingkat bawah kami yang menjadi pendamping anak-anak berkebutuhan khusus difabilitas kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini. pemerintah peduli sekali dengan kami yang ada dibawah. harapan kami yang sudah dua tahun harus pembelajaran jarak jauh harapannya nanti kalau sudah dapat vaksin dan bisa memenuhi syarat untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana”,ujar Umi Nur Faridah”, guru SLB Tegar Harapan.

Disabilitas termasuk golongan rentan tertular virus Covid-19. harapannya dengan dilakukannya vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini dapat memperkuat imun penyandang disabilitas dari serangan virus  Covid-19. Selain itu, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sleman diharapkan dapat menurunkan level PPKM di Kabupaten Sleman, sehingga Sleman dapat kembali berzona hijau. (UWW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *