HeadlineLensa Manca

Bukan Covid-19, 40 Anak di India Tewas Karena Demam Misterius

Setelah dihentam gelombang tsunami pandemi Covid-19, kini India kembali diliputi kekhawatiran sebab munculnya penyakit demam yang masih misterius. Demam yang belum diketahui asal muasalnya ini telah menewaskan setidaknya 40 anak dalam sepekan.

Melansir dari The Independent, Rabu (1/9) Departemen Kesehatan India masih menyelidiki asal muasal demam misterius ini. Pasalnya, ketika mereka dites Covid-19, hasilnya menunjukkan bahwa mereka negatif covid-19.

Mereka yang menderita demam misterius ini, mengalami gejala demam tinggi, nyeri sendi, sakit kepala, dehidrasi, mual,  penurusan trombosit dan muncul ruam-ruam di beberapa bagian tubuh.

Yogi Adityanath, Menteri Kepala Uttar Pradesh, tempat di mana paling banyak korban meninggal akibat demam ini, meminta pemerintah India untuk segera menyediakan lebih banyak tempat tidur di rumah sakit, sebab semakin hari pasien datang semakin banyak dan rumah sakit merasa kewalahan.

“Ketika pemerintah distrik mengetahui mengenai demam itu, mereka mendirikan isolasi untuk anak-anak, di mana tiga anak kemudian dilaporkan meninggal dunia dalam dua hari belakangan. Dua dari tiga anak itu sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit.” Kata Yogi Adityanath. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *