Lensa Jogja

Angka Kesembuhan Covid-19 Di Sleman Dibawah Standar Nasional

SLEMAN DIY –  Kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman masih tergolong naik turun  namun angka isolasi mandiri masih tinggi. Meski angka Bed Occupancy Rate atau persentase tingkat pengunaan tempat tidur sudah menurun, hal inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong percepatan vaksinasi di Sleman.

Menurut data Dinas Kabupaten Sleman Per Minggu (29/8), akumulasi kasus yang terkena positif Covid-19 mencapai 52.504 orang, sementara untuk kasus sembuh mencapai 44.025 orang. Jika dipresentasikan angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Sleman masih berada dibawah angka standar nasional, yakni di angka 1,4%.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Sleman terus melaksanakan upaya percepetan vaksinansi Covid-19 agar kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat benar – benar turun.

Cahya Purnama, Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Sleman, menyampaikan satu-satunya cara untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak berakibat fatal adalah dengan melakukan vaksinasi . 

Sementara itu, di Kabupaten Sleman secara keseluruhan untuk dosis pertama sudah mencapai 25%, dosis kedua 1,3% dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatn mencapai 69%.  Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa masyrakat Kabupaten Sleman memiliki kesadaran tinggi dalam melakukan vaksinasi Covid-19. ( UMW/L44 )

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *