HeadlineLensa Terkini

Survei Fixpoll Soal Kinerja Jokowi-Ma’ruf, Angka Tidak Puas Tinggi

Lembaga survei Fixpoll merilis hasil surveinya yang telah dilakukan pada 17-27 Juli 2021 lalu. Dengan melibatkan 1240 responden di seluruh Indonesia, survei nasional ini bertajuk “Opini Masyarakat Terhadap Penanganan Covid-19, Rencana Amandemen dan Pelaksanaan Demokrasi di Indonesia”.

Melansir dari situs resmi Fixpoll, Selasa (24/8), dalam survei tersebut Fixpoll mengajukan beberapa topik yang saat ini menjadi pembahasan oleh berbagai kalangan dan jajaran pemerintahan, yakni Penilaian Terhadap Penanganan Covid-19, Rencana Amandemen UUD 1945, dan Penilaian Kinerja Pemerintah.

Pada topik penanganan pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu, sebanyak 37,7% masyarakat menyatakan bahwa penanganan pandemi di Indonesia dalam hal ini buruk dan angka 35,1% menilai penanganan pandemi baik. Namun, jika mengerucut pada kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam penanganan pandemi, maka sebanyak 37,8% responden merasa tidak puas dengan kinerja Jokowi, sementara 33,4% merasa puas.

Terlepas dari permasalahan pandemi Covid-19, jika ditanya mengenai penilaian masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi secara keseluruhan, maka hasilnya adalah 37,0% merasa tidak puas dan sangat tidak puas. Sedangkan angka kepuasan masyarakat menyentuh 32,7%.

Sementara itu, kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sebanyak 44,6% masyarakat merasa tidak puas dan sangat tidak puas. Sedangkan hanya 19,4% yang menyatakan puas dan sangat puas. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *