Lensa Jogja

Pemkot Yogyakarta Tambah Sentra Vaksinasi,Ini Daftarnya

Guna meningkatkan percepatan program vaksinasi, Pemerintah Kota Yogyakarta kembali menambah sentra vaksinasi yakni di bank pembangunan daerah atau BPD DIY pusat yang terletak kemantren jetis, Yogyakarta. Pada Sabtu siang sejumlah seribu dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada peserta vaksinasi dari berbagai kalangan seperti pengemudi Ojek Online, mahasiswa, pelaku UMKM, dan masyarakat umum.

Ditinjau langsung oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, ia mengatakan hingga saat ini Pemerintah Kota Yogyakarta setidaknya telah mengeluarkan Tiga Ratus Enam Puluh Ribu Vaksin kepada masyarakat. Enam Puluh persen diantaranya merupakan warga berKTP Non Jogja, dan sisanya warga berKTP Jogja. Ditargetkan, pada pertengahan September nanti pihaknya dapat menyelesaikan seluruh program vaksinasi dosis pertama.

Haryadi menambahkan, dari total Empat Belas Kemantren Di Kota Yogyakarta, Kemantren Jetis memiliki capaian vaksinasi yang paling rendah. Sebaliknya, Kemantren dengan capaian vaksinasi tertinggi adalah Kemantren Brontokusuman.

Untuk itu, ia menghimbau kepada Mantri Jetis, agar dapat bekerja sama dengan Kapolsek dan dan Ramil, untuk kembali meningkatkan capaian Vaksinasi Di Kemantren Jetis.

“Dari data yang ada sekarang ini, Kota Yogyakarta telah mengeluarkan sekitar 360.000 dosis vaksin. 65% diantaranya itu berasal dari NIK luar kota, 35% NIK dalam kota. Kami mewajibkan masyarakat ini untuk divaksin itu kecamatan jetis ini adalah kecamatan yang terendah saat ini dari 14 kecamatan di kota” Ujar Haryadi.

Hingga saat ini Kota Yogyakarta memiliki beberapa sentra vaksinasi diantaranya Di XT Square, PDAM, Tirta Marta, dan  Stasiun Tugu. (AFS/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *