HeadlineLensa Terkini

Survei IPO Sebut Anies Baswedan Paling Unggul

Dalam survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) yang terbaru, dari 20 nama yang yang dianggap berpeluang maju dalam pesta politik 2024 mendatang, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki posisi paling puncak.

IPO mencatat, Anies berada paling atas dengan angka 18,7%, kemudian di posisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  dengan angka 16,5%, urutan ketiga diduduki oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan presentase 13,5%.

Melansir dari tempo.co, Sabtu (14/8), Peneliti Utama IPO, Catur Nugroho mengatakan bahwa dibandingkan dengan survei sebelumnya, posisi nama-nama yang dulunya paling unggul kini mulai merosot ke bawah. Disebutnya seperti Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil yang dulu sempat menduduki teratas survei. Begitu juga dengan nama lain yang dalam survei ini mengalami kenaikan.

“AHY sangat menonjol, survei April lalu di angka 7,1%, meningkat tajam ke 9,9%. Sementara Erick Tohir dari posisi 0,8% meningkat ke 4,7%,” kata Catur.

(AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *