Lensa Jogja

Manfaatkan Sekolah Daring, Pelajar Di Bantul Jadi Peternak Sapi

Di tengah pandemi covid-19 memaksa aktivitas dunia pendidikan dilaksanakan secara daring, namun bagi Galang Widhi pelajar kelas 11 di SMA Negeri Imogiri Bantul ini, sekolah online justru menjadi peluang yang mampu ia manfaatkan untuk terjun ke dunia bisnis.

Yakni beternak sapi, kegiatan itu ia lakoni setiap hari memanfaatkan waktu luang di sela-sela belajar secara daring. Meski terbilang muda warga Selopamioro, Imogiri, Bantul ini terlihat rajin dan sabar memberi makan untuk ternaknya hingga membersihkan kandang.

Setidaknya ada delapan ekor sapi jenis limosin dan metal yang ia miliki saat ini. Menjadi peternak sapi memang bukanlah cita-cita galang, namun kecintaannya akan hewan mamalia ini justru ia geluti menjadi seorang pebisnis muda meneruskan usaha orang tua yang lebih dulu menjadi peternak sapi.

Rencananya sapi-sapi peliharannya ini nantinya bakal dijual saat menjelang hari raya Idul Adha, bahkan dirinya berkeinginan ada sapinya yang mampu mencapai berat 1 ton dan dapat dibeli oleh orang nomor 1 di Indonesia presiden Joko Widodo.

Seperti siswa SMA lainnya setiap hari Galang Widhi mengikuti kegiatan sekolah secara daring, seluruh tugas – tugas yang diberikan guru dikerjakannya dengan baik.

Setelah mengikuti kegiatan belajar sekolah secara daring ia pun melanjutkan aktifitasnya yang lain mengurus delapan ekor sapi.

Bahkan selama pandemi dan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Galang Widhi mengaku tidak ada rasa jenuh dan bosan karena banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. (JKP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *