Lensa Jogja

PPKM Darurat, Polres Bantul Bagikan Paket Sembako

Peduli dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Polres Bantul kembali menggelar bantuan sosial. Kapolres Bantul AKPB Ihsan turun langsung kesasaran dengan mengendarai sepeda motor dinas menyalurkan sejumlah paket sembako.

Kali ini sasarannya adalah tukang becak, juru parkir hingga para pedagang kaki lima (PKL). Didampingi jajarannya selain paket sembako pihaknya juga membagikan beras kepada sejumlah warga kurang mampu.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan selama ppkm darurat digulirkan pemerintah pusat, aksi ini digelar sebagai wujud kepedulian polres bantul terhadap masyarakat kecil yang terdampak langsung saat pemberlakuan pengurangan mobilitas.

Bansos polres Bantul ini dilaksanakan oleh jajarannya bekerjasama dengan awak media di kabupaten Bantul, selain berbagi sembako kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada sejumlah pedagang dan masyarakat agar patuh menjalani aturan selama PPKM darurat.

Serta taat dan disiplin protokol kesehatan guna menekan laju penularan covid-19 yang saat ini masih menunjukkan peningkatan kasus. (JKP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *