HeadlineLensa Jogja

Awali Vaksin Anak, Sleman Vaksin 400 Siswa SMP dan SMA

Vaksinasi merupakan salah 1 langkah untuk menekan penyebaran covid 19. Pemerintah kabupaten Sleman terus gencarkan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali untuk anak- anak.

Rabu siang lalu sebanyak empat ratus siswa SMP dan SMA Budi Utama menerima suntikan vaksin covid 19 di gedung SMA Budi Utama, pemberian vaksin ini dilaksanakan secara serentak di 14 provinsi di Indonesia.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan kuota vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah terdapat sekitar 500 dosis vaksin untuk anak, dan kegiatan vaksinasi untuk anak ini akan dilaksanakan berkelanjutan.

“Ini kita mulai hari ini sudah mulai melakukan vaksinasi masal. Hari ini ada sekian ratus siswa siswi kita tingkat SMP dan SMA yang divaksin. Dan ini nanti berkelanjutan sampai semua siswa siswi kita nanti tervaksin. Ini juga bagian dari program pemerintah untuk saat ini mulai melakukan vaksinasi untuk anak-anak yang bekerjasama dengan Badan Intelejen Nasional.” Jelas Danang Maharsa, Wakil Bupati Sleman.

Kegiatan vaksinasi anak yang bekerjasama dengan badan intelejen nasional ini turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Acara ini merupakan launching pelaksanaan vaksinasi untuk anak di seluruh Indonesia. Dalam kesepatan ini Presiden RI berkesempatan untuk berbincang dengan para siswa melalui video conference. (UMW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *