Lensa Jogja

Direktur RS Sardjito Dipindah Tugaskan ke RSJ Magelang

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Rukmono Siswishanto telah resmi dipindahtugaskan dan dilantik menjadi Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Soerojo Magelang oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada Senin (12/7).

Dalam pelantikan yang digelar secara virtual tersebut, Menteri Kesehatan melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan kesehatan, yakni Rukmono yang kini sebagai direktur Utama RSJ Soerojo Magelang, dan Eniarti sebagai Direktur utama RS Dr. Sardjito Yogyakarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama RSJ Soerojo Magelang.

Melansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan, dalam sabutannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam penyegaran organisasi, ia juga mengingatkan bahwa saat ini lingkungan kesehatan sedang dihadapkan pada situasi yang sulit.

Namun terlepas dari rotasi jabatan ini, Inisiator LaporCovid19 Ahmad Arif memberikan komentarnya. Ia menghubungkan pelantikan ini dengan tragedi RS Sardjito yang diketahui ada 63 pasien meninggal di hari yang sama karena diduga kehabisan oksigen.

“Hari ini Dirut Sardjito dr.Rukmono, SpOG (K) dipindah tugas ke RSJ Magelang. Apakah ini berarti masalah selesai? Entah, tapi yang jelas fakta-fakta yang sedang saya kumpulkan semakin menguatkan tragedi pada sabtu malam minggu itu. Yang paling penting mesti ada perbaikan karena krisis belum berakhir,” tulisnya pada Senin (12/7) melalui akun twitternya

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *