Lensa Jogja

Mahasiswa Dukung Kebijakan Pemerintah Dan Polri Di Masa Pandemi

Wabah virus covid 19 yang masih belum juga usai menarik perhatian semua pihak, salah satunya kalangan mahasiswa. Mahasiswa merupakan salah satu elemen penting yang mendapat kepercayaan oleh masyarakat.

Kondisi Indonesia saat ini yang sedang tidak baik membuat Ahmad Marzuki Taukan selaku aktivis mahasiswa mengajak para aktivis mahasiswa di Yogyakarta untuk duduk bersama menyikapi kondisi covid 19 yang semakin meng-khawatirkan.

Dalam diskusi mahasiswa yang dilaksanakan di Merapi Merbabu hotel, Ahmad Marzuki menyampaikan bahwa mahasiswa wajib memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah dan polri menanggulangi serta mengatasi wabah covid 19.

Menurutnya mahasiswa dapat berperan secara masif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat yang saat ini tengah berlangsung di pulau Jawa dan Bali.

“Saat ini negara yang kita cintai Republik Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Mulai dari virus covid-19 belum usai, maupun gangguan terorisme di Indonesia. Dua persoalan ini jika kita biarkan bakalan menggganggu stabilitas negara. Maka dari itu, saya Ahmad Marzuki Taukan ingin mengajak masyarakat Indonesia maupun civitas akademika untuk selalu bersinergi bersama pemerintah maupun Polri dalam hal melaksanakan Kamtibmas di Indonesia dan khususnya di Yogyakarta.” Jelas Ahmad Marzuki Taukan, aktivis mahasiswa.

Untuk membangun kepercayaan masyarakat mahasiswa harus berperan aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah dan polri, utamanya penerapan aturan PPKM darurat.

Selain wabah virus covid 19 Ahmad Marzuki juga menyayangkan masih maraknya aksi terorisme dan radikalisme yang dilakukan oleh oknum tak ber-tanggungjawab.

Untuk itu Ahmad Marzuki menyerukan agar mahasiswa tetap bersinergi bersama pemerintah dan polri demi mewujudkan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat. (UMW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *