HeadlineLensa Jogja

Serukan Aksi Bela Palestina, Ribuan Massa Padati Nol Km Yogyakarta

Dengan membawa bendera Palestina serta beragam atribut dan poster yang menyuarakan bentuk dukungan terhadap Palestina, ribuan massa yang datang dari seluruh elemen masyarakat memadati titik 0 Km Yogyakarta untuk meramaikan aksi bela Palestina pada jumat siang.

Aksi ini dipelopori oleh Forum Ukhuwah Islamiyah atau FUI DIY sebagai bentuk dukungan kepada Palestina atas ketidakadilan dan kekejaman yang dilakukan oleh Israel belakangan ini.

Namun tak hanya dihadiri anggota FUI DIY saja aksi bela palestina ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat hingga organisasi-organisasi Islam yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Seperti diketahui akibat serangan udara yang diluncurkan Israel di jalur Gaza warga Palestina turut menjadi korban. Ratusan nyawa melayang tempat tinggal hingga sejumlah wilayah di Palestina dirampas tanpa moral.

Sehubungan dengan hal tersebut massa yang hadir dalam aksi bela Palestina ini turut mengecam tindakan Israel atas Palestina dan mengecam Israel untuk membebaskan masjid Al-Aqsa di Palestina.

Share

One thought on “Serukan Aksi Bela Palestina, Ribuan Massa Padati Nol Km Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *