Lensa Manca

Johnson dari Inggris Memberi Tahu China: Kami Percaya Pada Aturan Laut

Pengerahan operasional kapal induk utama Inggris HMS Queen Elizabeth ke Asia akan menunjukkan kepada negara-negara seperti China bahwa Inggris percaya pada hukum laut internasional.

Johnson mengatakan Carrier Strike Group, yang akan berinteraksi dengan lebih dari 40 negara dalam penyebaran melalui Mediterania, Samudra Hindia dan Laut China Selatan ke Jepang, akan memproyeksikan nilai-nilai Inggris serta kemampuan militernya.

“Salah satu hal yang akan kami lakukan dengan jelas adalah menunjukkan kepada teman-teman kami di China bahwa kami percaya pada hukum laut internasional, dan dengan percaya diri tetapi tidak dengan cara yang konfrontatif, kami akan mendukung hal itu,” katanya kepada di atas kapal induk di Pangkalan Angkatan Laut Portsmouth, Inggris Selatan.

“Kami tidak ingin memusuhi siapa pun, tetapi kami yakin bahwa Inggris Raya memainkan peran yang sangat penting, dengan teman dan mitra, Amerika, Belanda, Australia, India banyak, banyak lainnya, dalam menegakkan aturan hukum, sistem berbasis aturan internasional tempat kita semua bergantung. “

Sumber : Reuters

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *