Lensa Jogja

Waspada Main Petasan! Awas Kena Razia

Sejumlah remaja ini tak dapat mengelak setelah petugas menemukan barang bukti sebanyak 5 buah petasan berukuran sedang yang mereka sembunyikan di balik sarung.

Sejumlah pelajar terjaring razia petasan

Petasan ini masih terbungkus rapi lengkap dengan sumbu yang hendak mereka ledakkan. Usai di data rombongan remaja inipun dimasukkan kedalam mobil polisi untuk dilakukan pembinaan di Polsek Kasihan.

Razia pun dilanjutkan, lagi-lagi petugas kepolisian dari Polsek Kasihan ini berhasil mengamankan seorang remaja yang membawa petasan beserta bubuk mesiu sebagai bahan peledak yang disembunyikan di bawah jok motor.

Tak hanya itu petugas juga menemukan petasan berukuran besar yang sengaja dibuang dibalik semak-semak.

Razia yang digelar oleh jajaran Polsek Kasihan ini sengaja dilakukan pagi hari usai jam sholat subuh dalam rangka cipta kondisi di bulan suci Ramadhan.

Dalam razia petasan ini turut dilibatkan belasan personil dari jajaran Polsek Kasihan, dengan sasaran beberapa titik yang sering menjadi tempat remaja berkumpul untuk menyalakan petasan.

Salah satunya di kawasan bulak sawah Kasongan Permai dan jalan Ring Road selatan. Setiap kendaraan roda dua yang melintas tak luput dari sasaran razia petugas.

Dalam razia yang digelar pagi ini berhasil diamankan barang bukti berupa 126 petasan berbagai ukuran, 6 orang remaja pemilik petasan serta 1 unit kendaraan roda dua blombongan tanpa kelengkapan. (Jkp/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *