HeadlineLensa Terkini

Sidang Ferdy Sambo Ditunda Selama Sepekan, Demi Keamanan KTT G20

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan untuk menunda sementara, gelaran sidang terhadap Ferdy Sambo dan deretan terdakwa beserta saksi lainnya atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Dalam keterangan resmi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nomor: B 5542/M.1.14.3//Eoh.2/11/2022, penundaan jadwal sidang ini merupakan usulan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Alasannya, untuk menjaga keamanan selama perhelatan KTT G20 Bali berlangsung pada 15-16 November mendatang.

“Permohonan penundaan persidangan dalam perkara pidana atas nama terdakwa FS, PC, KM, RR, BE serta perkara pidana atas nama HK, AP, AR, CP, dan BW, dengan alasan menjaga kondusivitas keamanan selama Forum G20 di Bali,” demikian keterangan tertulis, dikutip pada Sabtu (12/11).

Sidang lanjutan yang seharusnya digelar pada tanggal 14-18 November itu, diundur sampai pekan depannya, yakni 21-25 November 2022.

Adapun jadwal yang telah ditetapkan kepada masing-masing terdakwa dan saksi untuk sidang dua pekan ke depan, sebagai berikut:

  • Senin, 21 November 2022: Sidang pemeriksaan saksi terhadap terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Mar’uf.
  • Selasa, 22 November 2022: Sidang pemeriksaan saksi terhadap terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
  • Kamis, 24 November 2022: Sidang terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria Adi Purnama, Irfan Widyanto, Baiquni Wibowo, dan Chuck Putranto.
  • Jumat, 25 November 2022: Sidang keterangan saksi dari penuntut umum kepada terdakwa Arif Rachman Arifin. (AKM/L44)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *