HeadlineLensa Terkini

Sah! Deretan Atlet Ini Resmi Jadi PNS, dari Liliyana Natsir Hingga Anthony Ginting

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah resmi mengangkat sejumlah atlet olahraga bulu tangkis menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada Rabu (9/11).

Adapun deretan atlet dengan segudang prestasi yang kini menjadi PNS itu, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Fajar Alfiaan, Muhammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon, Deby Susanto, Tontowi Ahmad, Greysia Polii, Liliyana Natsir, Hafiz Faizal, Ketut Mahadewi Istarani, dan Edi Subaktiar.

Keabsahan pencapaian itu dibagikan melalui akun instagram mereka masing-masing, salah satunya adalah pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yakni Greysia Polii.

Dalam unggahan fotonya, mereka tampak telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan XXII tahun 2022, yang digelar oleh pusat pendidikan dan pelatihan teknis fungsional pertahanan (pusdiklat tekfungham).

“Kami ucapkan terimakasih kepada @kemenpora dan @pusdiklat_tekfungham yang telah membantu kami mengangkat status kami menjadi PNS Indonesia,” tulis Greysia, dikutip pada Kamis (10/11).

Selanjutnya, ia pun menuliskan harapan agar jejaknya bersama rekan sejawatnya itu menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia, untuk memperjuangkan mimpinya menjadi atlet.

“Semoga dengan ini banyak anak-anak dan para orang tua yang terinspirasi untuk anaknya menjadi olahragawan yang bisa membanggakan bangsa dan diapresiasi oleh negara,” lanjutnya.

Tak lupa, ia pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para seniornya di satu bidang olahraga yang sama. Menurutnya, prestasinya saat ini tak lepas dari motivasi prestasi dari pada pendahulunya untuk mengabdi bagi Indonesia.

“Dengan adanya prestasi mereka dahulu menjadikan olahraga bisa diperhatikan saat ini dan saya sangat berharap pemerintah saat ini perlahan-lahan juga ikut mengapresiasi para pendahulu kami,” sambungnya.

Selain Greysia Polii, juga ada Fajar Alfian yang menggungah ungkapan serupa di akun instagram pribadinya.

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tulisnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *