Lensa Jogja

Unik, Usai Dilantik Lurah Gilangharjo Diarak Menggunakan Gerobak Sapi

Ada momen unik saat pelantikan 21 lurah terpilih di Kabupaten Bantul. Selain dihadiri oleh pamengku pemerintahan daerah, serta masyarakat umum, ada juga kelompok penggiat gerobak sapi yang sengaja datang untuk menjemput salah satu lurah yang dilantik, yakni Pardiyono Lurah Gilangharjo, Pandak, Bantul.

Bersama rombongan “bajingan” itu, Pardiyono pun diarak menuju kelurahan menaiki gerobak sapi.

Lurah yang sudah dua kali menjabat ini, mengaku terkejut akan kehadiran belasan bajingan yang sejak pagi menunggu di pintu keluar kompleks parasamya, Pemkab Bantul. Aksi ini sebagai wujud apresiasi atas terpilihnya kembali Pardiyono, sebagai lurah untuk periode 2022 hingga 2028 mendatang.

Sejak menjabat sebagai lurah pada periode sebelumnya, Pardiyono memang dikenal di kalangan bajingan, selalu aktif dalam mendukung dan memajukan keberadaan gerobak sapi di desanya. Moda transportasi tradisional ini, kini telah beralih fungsi menjadi salah satu atraksi wisata di Desa Gilangharjo.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, berharap agar para lurah terpilih yang sudah dilantik mampu menjalankan program dengan baik dan mensejahterakan rakyatnya.

“Bantul itu posisinya sangat penting sebagai etalasenya DIY sehingga kelurahan-kelurahan ini harus berbenah. Dia harus sadar bahwa kita itu hari ini menjadi etalasenya DIY. DIY menghadap ke Selatan, nah karnanya lurah-lurah terpilih itu nanti akan mengikuti beberapa diklat yang akan kita selenggarakan,” ungkapnya. (JP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *