Lensa Manca

Imigran Waspadai Perdana Menteri Baru Italia, Giorgia Meloni

Giorgia Meloni akan dilantik menjadi perdana menteri baru di Italia. Pelantikan tersebut akan mencetak sejarah baru bagi Italia. Pasalnya, Meloni akan menjadi perdana menteri perempuan pertama bagi Italia.

Meskipun demikian, pelantikan tersebut tidak mendapat seratus persen dukungan positif. Hal itu karena Meloni berhaluan sayap kanan.

Ditakutkan, bahwa kebijakan yang dibawa Meloni akan membawa banyak dampak negatif pada imigran yang berada di Italia.

“Saya khawatir ini akan membawa banyak negatif bagi kehidupan imigran seperti saya,” ujar Mustapha Jarou, salah satu imigran dari Afrika melalui BBC, dikutip pada Sabtu (22/10).

Kekhawatiran Mustapha itu, juga berkaitan dengan kasus pembunuhan terhadap penjual dagangan keliling asal Nigeria yang terjadi di Italia Agustus lalu.

Italia adalah salah satu gerbang masuk utama menuju Eropa. Oleh karena itu, tercatat ada 70.000 imigran yang masuk ke sana sejak awal tahun.

Sementara Meloni sendiri, diketahui ingin memperketat sistem bagi para imigran yang masuk. Hal tersebut, karena ia menilai para imigran dapat mendatangkan ancaman bagi keamanan dan kualitas hidup masyarakat Italia.

Selain itu, Meloni juga ingin memperbanyak pemulangan terhadap imigran yang dibawa oleh kapal-kapal kemanusiaan. (ANS/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *