HeadlineLensa Terkini

Ketum PSSI Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, dan wakilnya, Iwan Budianto, dijadwalkan pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, pada hari ini Kamis (20/10).

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus Tragedi Kanjuruhan Malang, yang sudah menewaskan setidaknya 133 jiwa.

“Rencana hari ini akan meminta keterangan Ketua PSSI Bapak MI, kemudian Wakil Ketua Umum PSSI Bapak IB,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Achmad Taufiqurrahman, juga mengonfrimasi hal tersebut.

“Ketua PSSI diperiksa hari ini, sama wakilnya,” ungkap Taufiq.

Taufiq mengatakan bahwa panggilan itu dijadwalkan pukul 11.30 WIB. Tapi, Ketua PSSI itu baru tiba di Mapolda Jatim pukul 12.59 WIB dengan didampingi oleh Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh dan Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

Sebelumnya, pemeriksaan Iwan bule ini dijadwalkan pada Selasa (18/10). Namun, pemanggilan itu terpaksa harus ditunda karena yang bersangkutan tengah ada kegiatan lain, yang sudah dijadwalkan sejak lama dan tak bisa ditinggalkan.

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa ketua PSSI dan wakil akan ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda kegiatan tersebut,” ujar Dirmanto.

Iwan Bule sendiri menerima kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Selasa lalu. Iriawan bahkan sempat melakukan fun football bersama Infantino di Stadion Madya pada Selasa malam. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *