Lensa Jogja

Rayakan HUT TNI 77, Relawan dan PMI Hadiahi Kodim Bantul Kue Tart

Anggota relawan kebencanaan, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul, punya cara sendiri dalam merayakan HUT TNI ke-77 tahun ini. Mereka memberikan kejutan kue ulang tahun (kue tar) dan nasi tumpeng kepada jajaran anggota TNI Angkatan Darat di Markas Kodim 0729  Bantul, Rabu (5/10).

Peringatan hari jadi ke-77 TNI AD di Kabupaten Bantul berlangsung meriah. Organisasi masyarakat (ormas) Paksikaton juga turut menyemarakkan perayaan itu, dengan mendatangi markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0729 Bantul bersama iring-ringan grup drum band andalan mereka.

Sementara itu, di belakang, anggota relawan kebencanaan, FPRB bersama PMI Bantul juga menyiapkan kejutan berupa kue ulang tahun.

Dengan iring-iringan lagu “Selamat Ulang Tahun”, Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermat, menyambut kedatangan rombongan dengan penuh haru bercampur bangga.

Kejutan itu, dinilai sebagai wujud sinergi antara TNI dan relawan, guna meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin.

Hal tersebut, juga demi menciptakan suasana yang damai dan harmonis, dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Perasaan bangga kemudian terharu karena kehadiran kami TNI AD dan khususnya Kodim Bantul diterima dengan baik oleh masyarakat Bantul, ini menunjukkan bahwa TNI masih dicintai oleh masyarkat Bantul,” ujar Letkol Inf Arif Hermat, selaku Komandan Kodim 0729 Bantul.

Waljito, selaku Ketua FPRB Bantul, pun berharap sinergitas antara masyarakat, relawan dan TNI sendiri, terus berjalan sampai di kemudian hari.

“Kemudian, ke depan sinergitas ini akan selalu kita jaga dan mudah-mudahan dengan ulang tahun yang ke 77 ini kita lebih bisa optimal maksimal dalam bekerja sama dalam rangka mewujudkan Bantul yang tangguh terhadap bencana, Bantul yang sejahtera, dan masyarakat yang makmur,” jelas

Pada 5 Oktober, TNI AD genap berusia 77 tahun. Mengusung tema “TNI adalah kita”. Pada usia yang semakin matang tersebut, TNI AD, khususnya jajaran Kodim 0729 Bantul, kian memantapkan tekad dalam membantu segala aspek yang dibutuhkan masyarakat dengan bersinergi bersama sejumlah pihak, baik unsur pemerintahan, relawan, hingga ormas.

Kunjungan relawan FPRB Bantul bersama PMI Bantul, diakhiri dengan menggelar doa bersama demi kejayaan TNI AD dan dilanjutkan prosesi potong tumpeng dari ormas Paksikaton. (JP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *