Lensa Manca

Wasiat Mendiang Ratu Elizabeth, Minta Dimakamkan di Sebelah Pangeran Philip

Peti jenazah Pangeran Philip telah dipindahkan untuk dikuburkan lagi di samping jenazah Ratu Elizabeth II, pada hari Senin (19/9).

Peti Pangeran Philip yang awalnya berada di Royal Vault, Kapel St. George di Kastil Windsor itu, dilaporkan telah dipindah ke Kapel Peringatan Raja George VI, tempat Ratu Elizabeth II disemayamkan.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Philip meninggal pada April 2021 dan dimakamkan di Royal Vault. Royal Vault, memang seringkali digunakan sebagai tempat “singgah” jenazah keluarga kerajaan.

Pemindahan peti Pangeran Philip ini, menindaklanjuti keinginan Ratu Elizabeth, yang ingin dimakamkan bersama kedua orang tua, suami, dan mendiang adiknya di kapel tersebut.

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pun dilakukan secara tertutup dan khidmat. Di mana, dalam proses tersebut, hanya dihadiri oleh Raja Charles III dan keluarga kerajaan Inggris. 

Rangkaian yang panjang dilalui sebelum Ratu sampai ke peristirahatan terakhirnya, mulai dari kebaktian di Westminster, arak-arakan jenazah menuju Windsor yang dikawal oleh militer London, dan pengucapan kalimat terakhir sebelum jenazah dikebumikan di Kapel St. George oleh keluarga.

Setelah proses pemakaman tersebut selesai, jazad Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II pun bersatu dalam sebuah keabadian. (NCA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *