Lensa Jogja

Gubernur DIY Pastikan Karyawan Malioboro Mall dan Hotel Ibis Aman

Akibat adanya pergantian manajemen Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta, sebuah berita miring pun muncul terkait diputusnya hubungan kerja para karyawan. Oleh sebab itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X turut meninjau langsung lokasi tersebut untuk memastikan agar para karyawan tetap bisa bekerja di dua tempat tersebut.

Dalam peninjauannya, Gubernur DIY berharap agar manajemen baru PT. Setia Mataram Tritunggal dapat melakukan pendataan karyawan. Dengan artian, para karyawan bisa direkrut kembali untuk menempati posisi yang baru.

Selain itu, PT. Setia Mataram Tritunggal juga diminta untuk mengelola bangunan mall atau hotel dengan baik agar memungkinkan untuk melakukan penambahan investasi.

Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki kerusakan yang terjadi di kedua bangunan tersebut. Namun sebelum itu, pengelola juga perlu fokus untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dan melakukan renovasi, seperti melakukan perbaikan di kawasan utara hotel yang nantinya akan dibongkar menyesuaikan dengan desain bangunan baru.

Di samping itu, Teras Malioboro 2 dan kantor DPRD DIY nantinya juga akan dipindah ke Jalan Kenari, Yogyakarta.

Juru bicara PT. Setia Mataram Tritunggal, Surya Ananta, mengatakan bahwa pihaknya akan membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada karyawan lama untuk bekerja di bawah naungan manajemen yang baru lantaran pihaknya juga membutuhkan banyak karyawan.

Surya Ananta menyebut, terdapat proses seleksi untuk karyawan lama yang akan bergabung di manajemen yang baru.

“Tentunya ada kualifikasi-kualifikasi yang ada, terutama jenis teknis dan yang lain. Tapi kalau teman-teman yang sudah punya kualifikasi yang sama, tentunya akan lebih mudah ya,” ungkapnya.

Sementara hingga saat ini, Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta masih beroperasi seperti biasa. (OR/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *