Lensa Wisata

Liburan Santai Rasa Bali di South Shore Yogyakarta

Jogja memang istimewa, tidak hanya dengan budaya dan sejarah panjangnya saja. Namun, banyak tempat wisata kece yang sayang untuk Anda lewatkan bersama orang tercinta. Menyuguhkan spot anti mainstream, destinasi South Shore Jogja menjadi opsi yang menarik untuk mengisi akhir pekan.

Mengusung konsep wisata layaknya beach club di Bali, destinasi South Shore ini akan memanjakan jiwa travelling sahabat. Tidak heran kenapa tempat wisata Jogja terbaru satu ini, begitu mengundang masyarakat untuk mengunjunginya.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Pule Gundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Lokasinya tepat di pantai Ngandong atau berada di samping pantai Ngundak. Untuk menuju ke lokasi, maka pantai Ngandong bisa menjadi titik lokasi tujuan.

Konsep utama dari tempat wisata ini adalah sebuah cafe modern, yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang jernih dan menyegarkan.

Pemandangan pantai menjadi suguhan utama yang dapat dinikmati keindahannya. Momen yang paling ditunggu-tunggu ditempat ini adalah saat matahari mulai terbenam, yaitu momen sunset. Panorama sunset sangatlah indah, serta suasananya bikin liburan semakin berkesan. Sahabat tentu jangan lupa juga untuk mengabadikan keindahannya sunset yang ditunggu-tunggu ini.

Sebelumnya, tempat ini merupakan sebuah penginapan yang bernama Homestay Crab. Kini, sudah berubah menjadi sebuah cafe yang sangat digemari kaum muda milenial untuk nongkrong dan bersantai.

Wisata ini baru dibuka pada September 2020. Namanya kian dikenal di kalangan para pecinta ngopi, karena memiliki spot yang Instagramable kemudian viral di media sosial.

Di tempat ini, terdapat banyak tempat duduk yang menghadap langsung ke arah pantai, serta dilengkapi dengan payung-payung yang menjadi pelindung maupun peneduh dari panas terik matahari. Meski cuaca panas, kawasan pantai ini tetap terasa sangat nyaman, sebab hembusan anginnya juga cukup kencang dan menyegarkan.

Harga tiket masuk South Shore Cafe Gunung Kidul sendiri tergantung layanan paket yang kita pilih, berkisar di angka Rp70.000 s.d Rp200.000. Sedangkan untuk menu yang ditawarkan, dipatok harga Rp35.000 s.d Rp75.000. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika sahabat sedang beruntung, sahabat dapat menikmati promo menarik yang sering diberikan oleh pihak pengelola tempat wisata ini.

Destinasi wisata ini buka setiap hari, untuk operasionalnya sendiri buka dari jam 12.00 s.d 19.00 WIB dan di bagi menjadi dua kloter. Untuk kloter pertama di jam 12.00 – 16.00 WIB dan untuk kloter kedua yaitu pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Akses jalan menuju destinasi wisata ini, juga bisa di explore dengan mudah. Baik menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4 bersama orang tercinta saat hari libur tiba.

Untuk mendapatkan rekomendasi wisata atau kuliner lainnya, update terus lensa 44! (SC/L44)

Share

2 thoughts on “Liburan Santai Rasa Bali di South Shore Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *