HeadlineLensa Terkini

Jokowi Ungkap Sosok yang Pantas Jadi Penggantinya

Menjelang tahun demokrasi pada 2024 mendatang, perbincangan soal pemilu dan pilpres terus digaungkan di setiap ruang publik. Tak hanya masyarakat saja, bahkan Presiden Jokowi pun turut berkomentar soal ini.

Jokowi melalui unggahan di akun instagram pribadinya, menyebutkan deretan kriteria yang dinilai harus dipunyai oleh calon presiden 2024 mendatang. Sosok presiden yang akan menjadi pengganti dirinya dan meneruskan program-programnya.

“Harus figur yang mau bekerja keras, yang memiliki leadership kepemimpinan yang kuat dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat,” kata Jokowi dikutip pada Jumat (26/8).

Menurutnya, kriteria tersebut harus dimiliki presiden Indonesia, karena saat ini zaman berkembang semakin pesat dengan tantangan yang semakin berat juga. Sehingga, diharapkan pemimpin bisa membawa Indonesia maju dan bersaing.

“Sekarang ini tantangan global semakin berat, tantangan dunia semakin berat, rintangannya juga semakin banyak,” ujarnya.

Selain itu, rakyat yang akan dipimpin oleh presiden 2024 kelak, tidak hanya berfokus pada wilayah ibukota saja, melainkan juga seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

“Dan rakyat itu bukan hanya rakyat yang ada di Jakarta, atau rakyat yang ada di Jawa. Tetapi di 17 ribu pulau yang kita miliki,” tegasnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *