HeadlineLensa Terkini

Istri Ferdy Sambo Tak Kooperatif, LPSK Akui Belum Dapat Informasi Apapun

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku kesulitan mendapatkan informasi dari Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, yang sebelumnya meminta perlindungan terkait kasus kematian Brigadir J.

Ketua LPSK, Hasto Atmojo, juga menyebut bahwa pihaknya kebingungan dengan sikap Putri. Pasalnya, meski dengan metode apapun untuk dimintai keterangan, putri tetap tidak memberikan respon sebagaimana mestinya.

“Ada model wawancara yang tidak maksimal direspon, ada model kuesioner juga tidak direspon, permintaan tertulis juga tidak direspon,” kata Hasto dalam keterangannya, dikutip pada Kamis (11/8).

Dari hasil pertemuan itu, kata Hasto, pihaknya tidak mengantongi informasi apapun dari Putri Candrawathi. Bahkan, ia menilai kemungkinan Putri memang tidak lagi membutuhkan perlindungan dari LPSK.

Sehingga hal itu pun akan menjadi pertimbangan, apakah nantinya LPSK memutuskan untuk menerima permintaan perlindungan atau menolaknya.

Selain itu, Hasto juga menyebut bahwa pihaknya akan mengajukan hal ini ke DPR RI, untuk dibawa ke sidang paripurna dan dipertimbangkan, apakah Putri perlu diberi perlindungan atau tidak.

“Saya sudah minta kepada tim penelaah untuk segera diajukan ke rapat paripurna untuk segera diputuskan perlindungan bisa diberikan atau tidak kepada Ibu Putri,” katanya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *