HeadlineLensa Terkini

Rekrutmen Petugas Ad Hoc Pemilu Segera Dibuka, KPU Imbau Siapkan Mental

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parsadaan Harahap, mengungkapkan bahwa tahapan pendaftaran bagi petugas badan ad hoc pemilu 2024 akan segera dibuka.

Melansir dari situs resmi KPU, Rabu (10/8), rencananya rekrutmen petugas badan ad hoc pemilu akan dimulai pada Oktober 2022 hingga Desember 2022.

Untuk itu, Parsadaan berharap masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri, agar mempersiapkan mentalitas yang prima, karena beban kerja yang nantinya pun tidak akan mudah.

“Karena ketika ada kewenangan, ketika ada otoritas sehingga mentalitas ini kita tanamkan dan perlu kita perkuat dari tekanan-tekanan yang ada,” kata Parsadaan.

Tak hanya itu, mereka pun diminta untuk berpendirian teguh. Sebab bukan tidak mungkin, akan muncul godaan-godaan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, dan berpotensi pelanggaran.

Para peserta pendaftaran petugas ad hoc pemilu 2024 itu, diharapkan adalah mereka yang memiliki cukup pengalaman di bidang serupa. Sebab, pemilu 2024 mendatang dinilai akan sedikit berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya.

“Maka kemudian yang mempunyai kompetensi, pengalaman, pemahaman, serta komitmen yang sama dapat mempersiapkan diri, tentunya di satkernya masing-masing,” lanjutnya.

Ia menambahkan, bagi pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), nantinya akan langsung bekerja pasca dilantik.

“Terutama PPK dan PPS dapat dilibatkan dalam proses verifikasi dukungan faktual calon anggota DPD,” imbuhnya. (AKM/L44) 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *