Lensa Kuliner

Pojangmacha, Warung Tenda Merah Ala Korea di Yogyakarta

Drama Korea kini sudah banyak digandrungi masyarakat, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Tak dipungkiri, drama Korea kerap membuat banyak orang penasaran dengan kuliner atau budaya dari negeri ginseng tersebut.

Adegan dan lokasi yang ada di dalam drama pun, selalu mencuri perhatian banyak penonton hingga membuat penasaran. Salah satunya adegan makan di lokasi yang kerap muncul di berbagai drama korea.

Lokasi yang seringkali digunakan untuk syuting adegan makan yaitu di warung tenda berwarna merah dengan konsep kaki lima.

Warung tenda bernuansa warna merah di Korea itu disebut dengan Pojangmacha. Di Indonesia sendiri Pojangmacha mirip seperti angkringan yang menjual jajanan pinggir jalan.

Siapa sangka, di Yogyakarta hadir sebuah restoran dengan konsep pojangmacha khas Korea. Para penggemar drakor tidak perlu pergi jauh-jauh ke Korea untuk merasakan sensasi makan di Pojangmacha.

Lokasinya pun cukup strategis, yakni di Jl. Kaliurang KM. 6, Sleman. Warung tenda ala Korea itu, didominasi warna merah dengan meja kayu dan bangku plastik sehingga mengingatkan para pecinta drama Korea dengan adegan khas yang sering terlihat.

Banyak pengunjung yang datang bahkan sampai rela mengantre, untuk dapat merasakan langsung sensasi makan di warung tenda ini. Pocha Korea buka pada setiap hari dimulai pada jam 15.00-23.00 WIB.

Konsep penyajiannya pun khas seperti di Korea, untuk menu Ramyeon disajikan menggunakan panci berwarna kuning emas dan Dosirak menggunakan kotak bekal stainless. Pengunjung juga dapat melihat secara langsung pegawai Pocha Korea dalam menyajikan setiap menu.

Beragam menu khas Korea seperti tteokbokki, kimbab, dosirak, ramyeon, corndog, dan lainnya disajikan. Pelanggan juga bisa menyicipi kopi dalgona, susu pisang, dan oksusu cha di Pocha Korea. Untuk harga menu makanan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp15.000-Rp40.000.

Menariknya, Pocha Korea juga turut aktif dalam event K-Pop maupun K-Drama. Biasanya warung ini mengajak fans Korea untuk makan bareng dengan tajuk ‘Makan Bareng Oppa’ untuk menarik daya beli.

Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk merasakan serunya makan di warung tenda kaki lima ala Korea di daerah Yogyakarta ini ya. (RPN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *