Lensa Manca

‘Money Heist’ Versi Korea Tak Sesuai Ekspektasi, Netizen: Original Version Much Better

Money Heist Korea – Join Economi Area telah rilis di platform streaming, Netflix pada Jumat 24 Juni 2022.

Sesuai dengan judulnya, serial Korea ini diadaptasi dari serial original Netflix asal Spanyol yang populer, La Casa de Papel (Money Heist).

Money Heist versi Korea, tidak jauh berbeda dengan versi originalnya, yaitu menceritakan sekelompok orang yang memiliki keahlian khusus dalam melakukan perampokan di sebuah institusi keuangan pemerintah. Isu yang diangkat, juga sama dari versi originalnya yaitu terkait ketimpangan ekonomi.

Serial Money Heist versi Korea ini disutradarai oleh Kim Hong-sun dan ditulis oleh Ryu Yong-jae. Aktor yang membintangi serial ini yaitu Yoo Ji-tae, Park Hae-soo, Jeon Jong-seo, Lee Won-jong, dan Park Myung-hoon.

Sebelum serial ini rilis, banyak penonton yang menantikannya. Mereka beranggapan akankah yang versi Korea lebih bagus daripada versi originalnya, atau malah sebaliknya?

Namun, setelah serial ini rilis di Netfilx banyak penonton yang merasa kecewa dengan ekspetasi mereka. Banyak yang beranggapan jika versi originalnya jauh lebih bagus daripada versi Korea.

“Ekspektasi gue terlalu tinggi, aktingnya berasa dipaksa harus mirip sama versi asli,” tulis rizafnay di kolom komentar postingan Money Heist dari akun @netfilxid, dikutip pada Sabtu (25/6).

“Keren, tapi alurnya cepet banget tetep bagusan yang orinya,” imbuh deadpoll92.

Bagi penonton yang belum menonton versi aslinya, akan merasa jika versi korea ini bagus. Namun, bagi yang sudah menonton versi aslinya tidak akan kaget lagi, karena sudah bisa menebak jalan ceritanya.

Ada juga yang berharap, jika versi Korea ini akan memiliki alur yang berbeda dengan versi aslinya, seperti yang ditulis oleh kevin_eyen.

“Sebenarnya gw berharap money heist ini ga sepenuhnya ngikutin aslinya,” tulisnya.

“B aja. Ku pikir jalan ceritanya beda ternyata copy paste versi Spanyol, sukur cast cewe nya cakep 4/10 lah,” tulis netizen lainya.

Meski secara inti cerita hingga kostum memiliki kesamaan dengan versi originalnya, serial ini memiliki daya tarik tersendiri, yang mana di dalam ceritanya mengandung unsur Korea Utara dengan Korea Selatan yang memengaruhi rasa percaya masyarakat. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *