Lensa Manca

Banting Italia 3-0, Argentina Juara Finalissima 2022

Timnas Argentina sukses menjuarai Finalissima 2022 usai membanting jatuh Italia. Ajang Finalissima digelar di Stadion Wembley London, Kamis (2/6) dini hari WIB. Italia kalah telak dari Argentina dengan perolehan skor 3-0.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (2/6), tiga gol kebanggaan Tim Biru Putih tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Pertandingan antara Argentina dan Italia berlangsung ketat sejak menit awal, kemudian Argentina berhasil unggul pada menit ke-28 melalui Lautaro Martinez.

Kemenangan ini membuat Argentina bangkit untuk bersiap menuju kompetisi piala dunia. Tak hanya itu, keberhasilan ini menjadikan Lionel Messi cs menyetir penuh atas Italia, yang sebelumnya ke Wembley selama 11 bulan setelah menumbangkan Inggris untuk menang di Euro 2020.

Pada babak pertama, Albiceleste berhasil menggandakan keunggulan 2-0 melalui tendangan cantik Angel Di Maria.

Meskipun Lionel Messi tidak menyumbang tendangan mautnya ke gawang, tapi dia membantu mengawal dan memperlebar jalan untuk Paulo Dybala di babak kedua.

Permainan dini hari tadi, terlihat Argentina tampil sangat mendominasi dibanding Italia dan pertandingan tersebut dihadiri penonton berkapasitas 87.000.

Duel Argentina versus Italia bertajuk Finalissima dan digagas oleh UEFA dan CONMEBOL. Duel tersebut menghadirkan juara euro melawan Copa America. (AIS/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *