Lensa Jogja

UMBY Gelar Syawalan, Menjaga Silaturahmi untuk Memajukan Universitas

Di Indonesia, bulan Syawal tak pernah lepas dari kegiatan acara halalbihalal, yang dilakukan hampir seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga institusi pendidikan. Essensinya, membudayakan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Tradisi tersebut, tentunya akan membuat hubungan tali persaudaraan kian erat, utamanya dalam menunjang kinerja dalam satu akademik. Momentum tersebut juga yang dimanfaatkan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), untuk tetap melestarikan tradisi syawalan sebagai budaya yang laksanakan setiap setahun sekali.

Tujuannya, dengan terjalinnya tali silaturahm yang kuat serta hubungan yang baik kepada sesama, nantinya pun akan membangun kualitas internal untuk meningkatkan daya saing eksternal, menuju kampus bertaraf internasional.

Tradisi syawalan 1443 Hijriyah tahun ini, tetap dipusatkan di masjid UMBY, pada Minggu (8/5). Agenda ini, biasanya akan berlangsung selama satu hari, yang diisi dengan aktivitas hikmah syawalan, penyerahan bantuan, serta saling bersalaman-salaman.

Digelar secara tatap muka, halalbihalal UMBY tahun ini terasa spesial, karena dua tahun tradisi ini hanya digelar secara daring. Syawalan ini, juga merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-36 UMBY, sebagai momentum untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara dosen, tenaga kependidikan, dan yayasan UMBY, juga dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dalam melayani masyarakat. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *