Lensa Jogja

Jelang Nataru, Puluhan Botol di Kulonprogo Miras Diamankan

Menjelang perayaan natal dan tahun baru, petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP mengintensifkan operasi penyakit masyarakat. Hasilnya puluhan botol miras berbagai merk yang disembunyikan di atas plafon  berhasil diamankan dari salah satu rumah karaoke di daerah Wates, Kulonprogo, Yogyakarta, pada Minggu (12/12).

Awalnya petugas tak menemukan benda mencurigakan, namun saat diperiksa lebih lanjut petugas berhasil menemukan 2 botol miras yang disembunyikan di meja kasir.

Petugas juga akhirnya berhasil membongkar penyimpanan miras milik rumah karaoke yang disembunyikan di atas plafon ruang kasir, puluhan botol  miras berbagai merk ini pun langsung diamankan petugas.

Sebelum itu, sejumlah tempat yang disinyalir menjadi titik kumpul remaja dan anak-anak muda di Kabupaten Kulonprogo, juga disisir petugas gabungan.

Di daerah bendungan, petugas langsung menghentikan patroli karena mendapati seorang remaja yang tengah nongkrong menggunakan sepeda motor tanpa dilengkapi plat nomor kendaraan. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada pemuda tersebut.

Kecurigaan petugas selain ketiadaan plat nomor kendaraan, kunci kontak kendaraan milik pemuda tersebut juga terbuat dari sendok.

“Operasi Blue Light Patrol (BLP) ini akan terus digelar untuk mencegah aksi kriminal jalanan yang kini marak terjadi, di sejumlah daerah di Indonesia. Selain menyasar peredaran minuman keras dan narkoba, operasi ini juga digelar  dengan sasaran remaja dan anak-anak yang masih nongkrong pada jam malam,” kata AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Kulonprogo. (SA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *