Lensa Jogja

Komunitas Di Banjarnegara Galang Dana Untuk Korban Semeru Lewat Potong Rambut

Berbagai cara untuk menggalang dana untuk korban erupsi Semeru. Di Banjarnegara Jawa Tengah, lintas komunitas menggalang dana dengan mengadakan potong rambut dan hasil dari potong rambut sepenuhnya didonasikan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Bertempat di warung makan rakyat, sebuah acara potong rambut yang digelar pada Jumat (10/12) untuk menggalang dana, sejak pagi hingga sore hari puluhan orang berdatangan untuk memotong rambut mereka, dengan membayar seikhlasnya.

Selesai potong rambut, puluhan orang yang datang ke warung makan rakyat ini kemudian disuguhi makan gratis. Warung makan ini sebelumnya memang selalu menyediakan makan gratis dari sekolah relawan bagi siapapun dating.

Sementara itu, di hari yang sama sejumlah komunitas juga melakukan penggalangan dana di tempat-tempat strategis, seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Hasil dari donasi yang terkumpul akan segera dikirim langsung ke korban erupsi Gunung Semeru dalam bentuk uang tunai, sehingga akan memudahkan korban dalam memenuhi kebutuhan dasar. (Kristiawanto/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *