Lensa Manca

AU Jerman Gunakan Pesawat, Bawa Pasien Covid-19 ke Wilayah Sepi Corona

Angkatan Udara Jerman gunakan pesawatnya untuk mengangkut pasien Covid-19 ke wilayah dengan tingkat penyebaran corona yang lebih rendah, Sabtu (27/11).

Dilaporkan, pasien Covid-19 dengan gejala yang sudah parah itu dibawa ke Muenster. Hal ini, bertujuan untuk mengurangi beban klinik yang ada di daerah asalnya yakni di wilayah selatan Kota Memmingen.

Aksi ini merupakan, pertama kalinya AU Jerman gunakan pesawat unit perawatan intensif (ICU) mereka.

Diketahui, jika pesawat ini memiliki kapasitas enam ranjang khusus ICU yang dapat dibawa ke wilayah lain.

Saat ini, Jerman tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi. Hal ini, dilihat dari pengumuman pemerintah Jerman, di mana total kematian akibat Covid-19 telah mencapai 100.119 jiwa.

Di sisi lain, saat ini tengah dihebohan atas adanya varian baru dari corona yang pertama kali ditemukan di Botswana.

Varian baru tersebut menimbulkan khawatir yang lebih mendalam, karena sejumlah pakar menduga mutase terbaru ini lebih cepat menular.

Pada Jumat (26/11), Jerman mengumumkan Afrika Selatan sebagai wilayah varian virus baru. Adanya pengumuman tersebut, membuat Jerman hanya mengizinkan masuk bagi warga Jerman yang berada di Afrika.

Melansir dari Reuters, walau telah divaksin lengkap, warga Jerman yang berada di Afriks Selatan ketika ingin kembali ke negaranya harus menjalani karantina selama 14 hari. (IM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *