HeadlineLensa Terkini

Ketua PB IDI Sebut Pandemi Akan Selesai Jika Tak Ada Lonjakan Nataru

Adib Khumaidi, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan bahwa Indonesia memiliki kemungkinan terlepas dari pandemi covid-19, jika pada fase Natal dan tahun baru kali ini tidak ada lonjakan.

Namun tentu saja, rampungnya pandemi di Indonesia hanya bisa dicapai jika masyarakat tetap taat aturan pemerintah dan protokol kesehatan yang tidak boleh abai sedikit pun.

“Jangan mencoba untuk mengurangi standar, sampai kapan? ya kita berharap dan parameter yang selalu saya sampaikan, di Desember Januari ini jika tidak ada lonjakan kasus positif dan tidak ada lonjakan kasus pasien yang ada di perawatan. Mudah-mudahan kita bisa selesai dengan pandemi Covid-19,” kata Adib dalam keterangannya di kanal youtube Lawan Covid19 ID, Rabu (24/11).

Bukan saja hanya masyarakat, pemerintah pun diimbau untuk bisa memegang komitmennya, dan mempersiapkan untuk segala kemungkinan jika terjadi gelombang ketiga, seperti kesediaan alat kesehatan, badan medis habis pakai, hingga oksigen.

“Persiapan itu seperti SDM tenaga kesehatan hingga manajemen rumah sakit terhadap fluktuasi pasien covid-19 yang dirawat inap,” jelasnya.

Berkaca dari yang sudah terjadi pada lonjakan sebelumnya, Adib meyakini bahwa semua pihak saat ini sudah cukup siap melakukan koordinasi dan bisa mengatasi semuanya dengan baik dan cermat. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *