Lensa Jogja

Dibakar Orang Tak Dikenal, Pengerusakan Gerai ATM Di Sleman Terekam CCTV

Satu  gerai Anjungan Tunai Mandiri atau ATM di Jalan Kaliurang Blimbingsari  Caturtunggal Kapanewon Depok Kabupaten Sleman diketahui telah dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal,  kejadian tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 03.15 menit dini hari  yang menyebabkan 2 mesin ATM didalamnya sempat terbakar. (23/02/2021)

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang didalam gerai yang menunjukkan seseorang melemparkan bola api tepat mengenai salah satu mesin ATM selain itu menurut salah satu saksi mata Mardi menyebutkan pada waktu kejadian  sempat terdengar suara keras yang menyerupai suara kecelakaan kendaraan bermotor.

Tak lama muncul kobaran api yang menurut mardi cukup besar dari dalam gerai ATM tersebut yang dapat terlihat jelas lantaran kondisi sekitar lokasi kejadian dalam keadaan gelap, melihat hal tersebut  api langsung dipadamkan oleh petugas keamanan Bank  sehingga api tak sempat menyebar luas //

“Saya tuh tidur disini, didepan sini. Krungu-krungu itu grobyak gitu. Saya kira itu tabrakan. Saya terus tangi. Tangii. Kok saya melihat kebarat itu kok sudah gelap. Sudah gelap. Saya tau tahu sana itu murup. Murup. Satpam itu keluar menengok atm itu lanjut lari ke kantor ambil kompresor itu. Murupnya ada apinya. Ada apinya. Besar pak. Besar. Lama nggak itu pak kebakar. Ya, nggak. Nggak lama.”Ujar Mardi

dalam kesaksiannya Mardi melihat 3 orang dengan mengendarai 2 unit sepeda motor  yang kemudian berpencar sesaat setelah peristiwa tersebut terjadi, menurut keterangan Mardi 3 orang tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan seorang perempuan  yang diketahui masih berusia muda.

Di kantornya Kapolsek Bulaksumur Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiyarto membenarkan adanya kejadian tersebut, kini jajarannya dibantu Satuan Polres Sleman tengah melakukan penyelidikan serta telah menggelar olah kejadian perkara tak lama setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Akbp Sugiyarto menerangkan, bahwa dengan kejadian itu, terjadi pada hari minggu sekitar pukul 03.14. setelah ada laporan, tentunya kami dari kepolisian melakukan penyelidikan kemudian telah dilakukan olah tkp oleh jajaran polres, dan sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan.

Kini Polisi belum dapat memastikan jumlah pelaku yang melakukan tindakan merugikan tersebut  serta masih mendalami alat yang dibawa pelaku yang menyebabkan timbulnya percikan api dan hampir membakar gerai ATM tersebut. (Sna/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *