Lensa Jogja

Kebut Vaksinasi 93 Persen Mahasiswa UMY Sudah Disuntik

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, terus menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswanya. Saat ini, capaiannya sudah mencapai 93 % dari 20 ribuan lebih mahasiswa telah mendapatkan vaksinasi.

Gerak cepat Universitas Muhammadiyah (UMY), dalam menuntaskan vaksinasi untuk mahasiswa dan civitas terus dilakukan. Senin, pihaknya kembali menggelar vakinasi massal di halaman sportorium UMY.

Menerapkan Sistem Drive Thru vaksinasi kali ini turut menggandeng GKR Indonesia Bersatu. Ada 5 ribu vaksin jenis Astrazeneca dan Moderna yang disediakan.

Peserta terlihat antusias dan tertib mengikuti vaksinasi tanpa haru turun dari kendaraan. Selain untuk mempermudah layanan cara ini juga untuk menarik minat warga sekitar karena lebih cepat tanpa harus mengantri.

Sementara itu, percepatan vaksinasi ini sebagai upaya UMY untuk mempersiapkan kuliah tatap muka bagi seluruh mahasiswanya yang sejak beberapa bulan terakhir sudah digelar.

Percepatan vaksinasi massal ini telah dilakanakan ejak awal tahun lalu. Setidaknya, vaksinasi kali ini  merupakan yang kesebelas kalinya digelar umy dengan sasaran mahasiwa, civitas, serta warga sekitar kampus.

Bahkan, capaian vakinasi hingga saat ini telah tercapai 93 %  dari target yang ditetapkan. Dengan total mahasiswa 23 ribu, 20 ribu  lebih diantaranya telah tervaksinasi.

Pihaknya juga telah mempersiapkan shelter untuk menampung mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang penanganannya langsung dibawah Insiden Command System (ICS). (JP L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *