HeadlineLensa Terkini

Raker KPK Didemo Mahasiswa, Eks Pegawai: Gak Pernah Dalam Sejarah

Rapat kerja pimpinan dan para petinggi KPK yang digelar sejak 27-29 Oktober 2021 di Yogyakarta kemarin, usai agendanya rampung, kepulangan mereka disertai dengan poster-poster demo mahasiswa. Sejumlah mahasiswa yang ada di sana tidak tampak melakukan orasi sebagaimana pada umumnya, mereka hanya berkumpul sambil membentangkan poster kepada KPK.

Foto-foto mahasiswa tersebut, diunggah oleh Giri Suprapdiono, mantan pegawai KPK melalui akun twitter pribadinya. Ia juga menuliskan, bahwa aksi semacam ini adalah pertama kali dalam sepanjang sejarah KPK.

“Gak pernah dalam sejarah.. raker KPK didemo mahasiswa… Mereka sudah belajar nilai-nilai antikorupsi: sederhana!” Tulis Giri, dikutip pada Sabtu (30/10).

Selain Giri, Hotman Tambunan juga menyinggung ihwal raker yang harus digelar di hotel bintang lima di Yogyakarta, dan betapa KPK sudah tidak segagah dulu. Sebab kini tampak jelas KPK banyak didemo oleh mahasiswa di mana-mana.

“Jauh banget ke Yogya hanya untuk Raker rakeran.. jika pun harus di hotel, di Jakarta banyak hotel yang ratenya juga murah.. sehingga tak perlu ongkos transport, bahkan kali ini harus naik pesawat hanya untuk raker rakeran.. raker di Singapore saja, ongkos airasia termurah dibandingkan dengan SQ.” Kata Hotman di akun twitternya.

Hotman menyebut bahwa jika pimpinan KPK saja sudah terbukti melanggar HAM, jelas tidak ada yang bisa diharapkan untuk bisa membantu masyarakat, yang kini kesusahan di tengah pandemi.

“Baru kali ini raker KPK didemo mahasiswa.. memang KPK kali ini gak ada rasa emphaty, padahal pandemi ini, nafas rakyat masih tersengal-sengal..” Tulisnya. “KPK seperti kotoran yang harus disingkirkan, didemo mahasiswa di mana mana”. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *