HeadlineLensa Terkini

Gagas Proyek “Metaverse”, Facebook Resmi Berganti Nama Menjadi Meta

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Perusahaan yang mulanya bernama Facebook tersebut kini resmi menjadi “Meta”.

Perubahan nama tersebut diumumkan oleh Zuckerberg dalam konferensi tahunan “Connect” yang digelar pada Kamis (28/10).

Alasan dari dilakukannya perubahan nama ini ialah untuk mencerminkan tujuan besar yang sedang dibangun oleh perusahaan. Saat ini, Facebook sedang menggaungkan sekaligus menjalani proyek “Metaverse”, di mana mereka ingin menggabungkan antara dunia nyata dengan virtual.

“Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang sedang kami bangun. Seiring dengan berjalannya waktu, saya harap kami dapat terlihat sebagai perusahaan Metaverse,” ujar Zuckerberg, dikutip dari Reuters.

Namun, perubahan nama ini tidak memengaruhi nama produk media sosial yang berada di bawah Meta. Nama “Facebook” masih tetap digunakan untuk jejaring sosial, sama seperti nama “Instagram”, “WhatsApp”, dan lain sebagainya.

Facebook juga memastikan bahwa tidak ada perubahan pada struktur perusahaan. Sebagai catatan, perubahan nama ini sama seperti yang dilakukan oleh Google beberapa tahun lalu.

Pada saat itu, Google melakukan restrukturisasi dengan mendirikan Alphabet sebagai perusahaan dengan kedudukan yang lebih tinggi dan menjadi induk Google serta perusahaan besar lainnya. (DY/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *