Lensa Jogja

Lestarikan Budaya Lokal, Sandiaga Uno Kunjungi Dalang Cilik

Menjadi hari spesial bagi Adimas Alby Ersani Widyaputra, Dalang Cilik dari Desa Wisata Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta. tersebut mendapat kunjungan Sandiaga Uno, Menteri Parekraf. Bocah sembilan tahun ini bahkan akan diajak tampil mendalang di Washington DC.

Bukan tanpa alasan, kedatangan menteri Pakrekraf tersebut tentu untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang dipentaskan Alby. Ia sudah belajar mendalang sejak masih berusia tiga setengah tahun secara otodidak. Alby kini bahkan menjadi seorang youtubers yang menyajikan konten wayang kulit di platform youtubenya.

kebahagiaan Alby bertambah saat pak Sandiaga Uno secara langsung mensubscribe akun youtube Alby yang secara otomatis menjadi seribu subscribers.

Tak sampai di situ demi menambah semangat kreativitas Alby, Sandiaga Uno juga membelikan Wayang Pandawa Lima  langsung dari pengrajin wayang  di Sentra Kerajinan Desa Rejowinangun.

Selain itu, Sandiaga Uno berencana akan membawa Alby untuk dapat tampil mendalang di ibukota Amerika Serikat, Washington Dc jika situasi pandemi sudah membaik. (UW/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *