Lensa Manca

Kembali Bertarung di Vegas, Fury dan Wilder Membawa Misi Balas Dendam

Petinju kelas berat, Tyson Fury dan Deontay Wilder bertemu untuk ketiga kalinya di Las vegas, Sabtu (9/10). Fury akan mempertahankan mahkota WBC nya dari petinju asal Amerika itu, yang dihentikannya di ronde ketujuh dalam pertarungan kedua mereka 20 bulan lalu.

Dilansir dari BBC Sports, Tepat 20 bulan lalu, pertarungan mereka dihentikan pada ronde ke-7. Hal itu menjadi kekalahan pertama Wilder dari 44 pertarungannya di karir professional. Pertandingan itu juga memicu Wilder untuk menuduh Fury bermain dengan curang.

“Jauh di lubuk hatinya, dia tahu dia kalah dan dia akan kalah lagi. Setelah pertarungan ini, dia akan kembali bekerja di restoran makanan cepat saji yang dia kerjakan sebelumnya. Ini adalah masa pensiun baginya.” kata Fury.

Dalam penimbangan keduanya, kelas terberat yang pernah mereka lakukan dipertarungan profesional adalah, Fury di 19st 11lb dan Wilder masuk di 17st.

Kedua petarung pertama kali bertemu pada bulan Desember 2018, dalam pertarungan yang berakhir dengan hasil imbang. Sejak saat itu, petinju berusia 35 tahun tersebut berpisah dengan pelatihnya, Mark Breland.

“Saya mengajukan pertanyaan, jika saya hanya menang karena saya curang, apa gunanya mengubah segalanya dan melakukan semua pekerjaan ini?” Ujar Fury dalam sebuah konferensi pers. (KN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *