HeadlineLensa Terkini

Akun Whatsapp dan Telegram 16 Pegawai KPK Alami Peretasan

Bersamaan dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM SI di depan gedung KPK, Senin (27/9) diketahui telah terjadi peretasan terhadap akun Whatsapp milik sejumlah pegawai KPK. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu dari mereka yakni Tata Khoiriyah melalui cuitannya.

Di saat yang sama ketika demonstrasi tersebut berlangsung, awalnya peretasan hanya dialami oleh sedikitnya delapan orang sejak pukul 14.00 WIB. Salah satu di antara mereka mengakui hal ini lewat akun twitternya.

“Manteman, kalo ada dapat chat/sms/telepon aneh dariku, itu bukan aku yaaa. Ada yang mencoba masuk ke Telegram dan Whatsappku. Biasalah operasi alay xixixixixi.” Tulis akun @niwseir salah satu dari 57 pegawai KPK, Senin (27/9)

“Ga Cuma aku sih, setidak-tidaknya 8 orang temanku mengalami hal yang sama. Ciyee panik ya borok-boroknya ketahuan xixixixi.” Sambungnya.

Peretasan terhadap delapan pegawai KPK nyatanya seolah belum cukup. Tata Khoiriyah, mengabarkan bahwa hari ini laporan peretasan terhadap mereka telah dialami sebanyak 16 orang.

“Total ada 16 rekan saya di barisan 57 yang mengalami upaya peretasan WA dan Telegram pada tanggal 27 september. Belum lagi teman-teman mahasiswa yang kemarin aksi di gedung merah putih, beberapa di antaranya mengalami doxxing.” Tulisnya, Selasa (28/9)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *